Rabu, 27 Februari 2013

Kutipan "Ranah 3 Warna"

Postingan ini aku ketik khusus untuk teman teman di SMA Negeri 8 Tangerang ,
diketik dengan penuh keyakinan bahwa kita semua akan sukses , kawan...
 Anak - anakku...
Akan tiba masa ketka kalian dihadang badai dalam hidup. bisa badai di luar diri kalian, bisa badai didalam diri kalian. Hadapilah dengan tabah dan sabar, jangan lari. baddai pastiakan berlalu.
Anak - anakku...
Badai paling dahsyat dalam sejarah manusia adalah badai jiwa, badai rohani, badai hati. inilah badai dalam perjalanan menemukan dirinya yang sejati. inilah badai yang bisa membngkar dan mengempaskan iman, logika , kepercayaan diri dan tujuan hidup. Akibat badai ini bisa lebih hebat dari badai ragawi. Menangilah badai rohani dengan iman dan sabar, kalian akan menjinakkan dunia akhirat.
Anak - anakku...
Bila badai datang . Hadapi dengan iman dan sabar. laut tenang asa untuk dinikmati dan disyukuri . Sebaliknya laut badai ada untuk ditaklukan bukan ditangisi. bukankah karakter pelaut andal ditatah oleh badai yang silih berganti ketika melintas lautan tak bertepi? 

...Jarak antara sungguh - sungguh dan sukses hanya bisa diisi dengan sabar. sabar yang aktif, sabar yang gigih dan sabar yang tidak menyerah, sabar yang penuh dari pangkal sampai ujung yang paling ujung. sabar yang bisa mmebuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin , bahkan seakan akan itu sebauh keajaiban dan keberuntungan. padahal keberuntungan adalah hasil dari kerjakeras, doa dan sabar yang berlebh - lebih.
Bagaimanapun tingginya impian, dia tetap wajib dibela habis-habisan walau hidup sudah digelung oleh nestapa akut. Hanya dengan sungguh sungguh jalan sukses terbuka. tapi hanya denga sabarlah taqdir itu terkuak menjadi nyata. dan tuhan selalu memilihkan yang terbaik dan paling kita butuhkan . itulah hadiah tuhan buat hati yang kukuh dan sabar...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar