Minggu, 21 Oktober 2012

Tragedi 20 menit.....

Tragedi 20 menit

tragedi ini terjadi pada kamis, 18 Oktober 2012. sebuah moment yang nggak akan bisa di lupa. berawal dari keberangkatan aku, Meira, Asti, Monica, Doni, Reyan dan Rangga ke sebuah perlombaan Musikalisasi Puisi di UNTIRTA ,Serang guna mewakili SMA Negeri 8 Tangerang.
hari dimana kami seharusnya mengikuti mid semester seperti anak anak lainnya justru malah kami gunakan untuk mengikuti lomba ini. 
selama di perjalanan jujur konsentrasi ku sedikit buyar, terpikir akan lembaran kertas soal matematika dan bahasa Indonesia yang sedang dikerjakan teman teman yang lain di sekolah. keberangkatan kami tidak semudah jalan di jalan tol. justru di jalan tol itulah kami terjebak macet yang begitu panjang dan cukup lama. terjadi sebuah kecelakaan didepan yang membuat mobil SMAN 8 Tangerang yang kami tumpangi tak dapat berkutik. 
setelah melalui kemacetan sampailah kami di Universitas Tirtayasa. kami langsung memasuki arena lomba. namun , tragedi pun terjadi. seorang panitia menghampiri dan menjelaskan sedikit mengenai aturan puisi yang harus dibawakan , dan ternyata puisi "ketika jari jari bunga terluka" yang kami gunakan unutk latihan lomba tidak boleh digunakan lantaran kami disyaratkan membawakan puisi antologi yang dapat kami pilih. 
panik, lesu, pucat sekaligus bingung apa yang harus kami lakukan. untung ada Teh Ayu yang menenangkan kami. meminta kami untuk duduk melingkar dan fokus pada puisi yang kami ambil dari antologi. puisi bertajuk "sepanjang jalan ini" menjadi pilihan kami. 
berusaha fokus meski rasa panik tak bisa begitu saja kami hilangkan. mengaransemen dan mensetting puisi dan lagu dalam waktu 20 menit ditengah ketegangan dan orang ramai, bukan hal mudah untuk kami.
hingga tiba waktunya untuk kami tampil di nomor urut 5. berusaha membawakan puisi, lagu serta musik yang kami aransemen saat tragedi 20 menit sebaik mungkin. hingga akhirnya, selesai penampilan kami mendapatakan kata "sangat bagus" terlontar dari mulut seorang juri . tepuk tangan puluhan orang di ruangan itu pun membuat hati kami cukup puas. 
setidaknya apa yang kami usahakan di tragedi 20 menit tadi masih bisa membuat orang lain tersenyum bahagia dan sangat mengahargai usaha kami. 
hadiah terindah kami adalah, kami masuk final 5 besar dalam lomba ini. meskipun pengumuman juara 1,2 dan 3 masih harus kami tunggu hingga tanggal 27 Oktober mendatang......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar